Madurat

Share this product

Rp 35.000

Compare
Kategori:

Deskripsi

Madu merupakan hasil alam yang memiliki kegunaan yang sangat banyak. Terutama untuk masalah kesehatan, madu memiliki peran yang cuku siginifikan. Dalam beberapa penyakit, madu merupakan obat atau mpereda dari penyakit tersebut. Salah satunya adalah asam urat. Semua orang, utamanya yang sudah cukup tua pasti sering mengalami penyakit semacam ini. Penyakit ini lazim ditemui oleh orang-orang yang sudah berumur. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai asam urat;

Apa itu asam urat?

Tubuh kita ini secara alami akan selalu memproduksi zat-zat yang baik untuk tubuh jika kadarnya tepat dan adil. Akan tetapi, jika salah satu zat yang diproduksi tubuh melebihi kadar yang semestinya, maka tubuh kita akan mengalami rasa tidak enak atau yang biasa kita sebut sakit badan. Salah satu kasusnya adalah asam urat. Tubuh kita ini mengolah zat purin menjadi asam urat. Nah, ketika konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung zat purin, maka ginjal tidak akan sanggup untuk mengeluarkan semuanya karena ginjal pun memiliki kapasitasnya sendiri. Ketika itu terjadi, maka zat asam urat itu akan menumpuk dan mengkristal di persendian. Hal itulah yang  kemudian akan menyebabkan pembengkakan, peradangan dan nyeri pada persendian.

Berikut merupakan GEJALA ASAM URAT :

  • Terasa Ngilu di persendian

Ciri utama dari munculnya penyakit asam urat adalah terjadinya rasa nyeri di persendian. Biasanya rasa nyeri ini kemudian disusul dengan rasa ngilu dan linu, hingga kesemutan. Bahkan dalam beberapa kasus gejala asam urat tinggi yang sudak akut, bisa terlihat merah karena peradangan di persendian tersebut.

  • Waktu terjadi nyeri dan ngilu

Ketika anda mengalami asam urat, biasanya masa yang paling sakit adalah pada waktu pagi hari ketika anda baru bangun tidur. Hal ini karena pada saat itu, zat purin itu benar-benar menumpuk dan tidak teralirkan sama sekali. Selain itu, ia biasanya terjadi juga ketika malam hari karena faktor-faktor tertentu. Nyeri ini juga terjadi berulang-ulang sehingga cukup mengganggu bagi penderitanya.

  • Nyeri di beberapa bagian

Rasa nyeri, ngilu dan pegal-pegal ini biasanya terjadi di beberapa bagian persendian tertentu. Paling umum terjadi di sendi jari kaki, jari-jari tangan, dengkul, di bagian tumit, di bagian pergelangan tangan, dan juga di bagian siku. Di bagian-bagian itulah biasanya rasa nyeri terjadi

  • Sakit ketika bergerak

Hal ini baru akan terjadi ketika penyakit asam urat anda sudah benar-benar akut dan parah. Maka bukan hanya terjadi berulang-ulang, bahkan ketika anda bergerak, maka anda akan merasakan rasa sakitnya. Hal ini jelas akan terjadi karena ketika anda bergerak, maka sendi-sendi itu juga akan ikut berkontraksi dan kemudian menyebabkan kadar asam urat normalterasa begitu sakit.

Selain gejala yang disebutkan di atas, ada juga beberapa gejala yang biasanya muncul karena penderita juga menderita penyakit lain seperti ciri-ciri diabetes, ciri-ciri gagal ginjal, dan hipertensi. Biasanya juga pada beberapa orang yang terkena obesitas juga terkena penyakit gejala asam urat tinggi ini. Ada beberapa hal lain yang menyebabkan asam urat muncul. Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan asam urat;

  • Terlalu banyak mengkonsumsi zat yang mengandung banyak purin, sehingga ginjal tidak bisa mengeluarkan semua zat purin secara maksimal.
  • Zat purin yang masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang banyak menyebabkan metabolisme tubuh merespon dan merubahnya menjadi asam urat.
  • Terjadi peningkatan asam urat karena ginjal tidak bisa menampung semuanya.
  • Asam urat yang kemudian mengkristal menyebabkan sakit ciri-ciri asam urat ini.

Selain itu, para penderita asam urat juga memiliki pantangan yang tidak boleh mereka lakukan ketika mereka terkena penyakit ini. berikut adalah beberapa pantangan dalam penyakit asam urat;

  • Tidak boleh makan jeroan seperti; ginjal, limpa, babat, usus, hati,paru dan otak.
  • Mengurangi makanan seafood seperti; udang, cumi-cumi, sotoong, remis, tiram, kepiting, ikan teri, sarden, dan beberapa seafood yang lain.
  • Tidak makan ekstrak daging seperti abon dan dendeng.
  • Mengurangi makanan kaleng seperti kornet sapi dan sarden atau tuna.
  • Tidak boleh makan daging sapi, kambing, dan kuda. Juga tidak diperbolehkan memakan daging bebek dan kalkun
  • Tidak boleh makan kacang-kacangan seperti kedelai, termasuk tempe, tahu dan oncom.
  • Tidak boleh makan sayuran seperti kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, dan kangkung.

Madu untuk Penderita Asam Urat

Sementara itu, untuk mengobati penyakit asam urat ini  ada banyak sekali obat baik yang herbal maupun yang buatan. Salah satunya adalah madu. Madu memiliki khasiat yang baik untuk menyembuhkan asam urat. Berikut adalah beberapa manfaat dari madu untuk mengobati asam urat;

  • Membuang kelebihan purin dalam tubuh

Seperti yang sudah anda baca di atas bahwa penyebab utama dari asam urat adalah kelebihan zat purin. Nah, madu memiliki kemampuan untuk membuang kelebihan purin di dalam tubuh. Hal itu karena madu memiliki kandungan gula fruktosa, maltosa, sukrosa, dan glukosa. Kandungan itu mampu mengurangi kelebihan purin di dalam tubuh.

  • Menghancurkan kristal-kristal di persendian

Kandungan di dalam madu yang baik untuk tubuh dan bisa mengurangi kelebihan purin tersebut, juga bisa menghancurkan purin yang telah mengkristal di persendian-persendian yang terserang kelebihan purin.

  • Memulihkan kerja ginjal

Madu memang sudah terbukti, dengan kandungan-kandungan baik yang dimilikinya mampu memulihkan kembali kerja ginjal. Dengan pulihnya kerja ginjal, purin yang masuk di dalam ginjal, bisa diproses dengan maksimal dan anda akan terhindar dari sakit asam urat yang membuat anda tidak nyaman ini.

KINI HADIR MADU YANG PRAKTIS KHUSUS BUAT ANDA PENDERITA ASAM URAT..

MADURAT!!!!!

isi 100 gram

Pom TR. 163 694 491

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Madurat”

Keranjang

Checkout

Pelanggan lama ? Klik disini untuk masuk

Detail penagihan

Indonesia

Indonesia

Additional information

Pesanan Anda

Produk Total
Berat Pengiriman Kg
Subtotal Rp 0
Total Rp 0